Skip to content

Promosi dan Pemasaran yang beretika

October 26, 2012

Suatu perusahaan baik perorangan maupun kelompok untuk kelancaran usahanya tentu perlu melakukan promosi atau pemasaran barang produksi yang di hasilkannya. Suatu perusahaan melakukan promosi bertujuan untuk menginformasikan produk, dan meningkatkan hasil penjualan. Namun cara melakukan promosi atau pemasaran tentu harus ada ketentuan-ketentuan etika yang harus di perhatikan
berikut ketentuan etika yang harus di perhatikan pada saat mempromosikan atau memasarkan produk:

  1. JUJUR/TIDAK MENIPU!! dalam artian Produk yang di promosikan harus sesuai atau sama bentuk fisik dan kualitasnya dengan produk yang diproduksi/pasarkan/dijual
  2. Produsen harus memastikan apakah produknya diterima sesuai dengan pola pikir konsumen. Ini dilakukan untuk menghindari adanya masyarakat/konsumen yang salah sangka dan akhirnya merasa dirugikan.
  3. promosi dilaksanakan tidak hanya melihat kepentingan perusahaannya saja, namun mereka juga harus memperhatikan hak-hak konsumen. Kosumen harus merasa puas akan promosi yang dilakukan suatu perusahaan.
  4. dalam melakukan promosi atau pemasaran tata bahasa pun harus di perhatikan. kata-kata yang baik ataupun buruk dapat mempengaruhi sukses atau tidaknya pemasaran
  5. Pada saat melakukan promosi Dilarang keras untuk menjatuhkan atau menjelek-jelekan produk lain!

 

kesimpulannya dalam menjalankan promosi dan pemasaran produk, perusahaan harus bisa menjaga nama baik perusahaan dan nama baik produk lain, dan yang terpenting harus bissa memuaskan konsumen

 

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a comment